Keterampilan

Membuat Kampanye Iklan FB dan IG Ads bagi UMKM

Details

Menjual produk baik barang atau jasa di era teknologi saat ini membutuhkan sebuah keahlian khusus terutama dalam membuat kampanye iklan yang menarik sehingga konsumen dapat tertarik membeli produk tersebut. Saat ini, setiap perusahaan besar maupun UMKM membutuhkan spesialis periklanan yang mumpuni sehingga tujuan penjualan dapat tercapai dengan optimal. Kampanye iklan memegang peranan yang sangat penting untuk dapat merubah prilaku dan keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk. Strategi dalam membuat kampanye iklan melalui media periklanan memungkinkan penjual dapat membidik segmen pasar tertentu sehingga target penjualan dapat tercapai dengan maksimal.


Sosial Media memiliki fitur algoritma yang tertuju ke segmen pasar yang tepat. Facebook dan Instagram Ads saat ini masih menjadi pilihan utama para wirausaha maupun spesialis periklanan untuk membuat iklan. Hal itu disebabkan Facebook dan Instagram masih menjadi dua platform social media terbesar dan teraktif di Indonesia (data statcounter.com). Biaya iklan FB dan IG Ads relatif lebih murah dibanding platform lain menjadikannya sebagai pilihan utama bagi spesialis periklanan. Selain itu, kemampuan mentarget pembeli dengan sangat detil sehingga potensi mendapatkan konsumen menjadi relatif lebih tinggi.


Pada pelatihan ini, peserta akan diajarkan cara beriklan di Facebook dan Instagram berdasarkan pengalaman instruktur yang mendalami digital marketing selama belasan tahun, melalui Ebook dan Video Learning sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini. Pelatihan ini sudah di lengkapi dengan peraturan terbaru Facebook terkait Update APPLE iOS 14.5+


Hal-hal yang diajarkan pada pelatihan ini adalah:

  1. Menentukan produk yang berpotensi untuk dijual di Facebook dan Instagram
  2. Efektivitas Facebook Ads, Instagram Ads, dan funnel untuk meningkatkan omset usaha.
  3. Iklan Facebook, Iklan Instagram setelah update APPLE iOS 14.5+
  4. Fitur fitur terbaru di dalam Facebook Business Manager
  5. Iklan Facebook local ads untuk bisnis seperti restoran, salon, counter HP, dll.
  6. Membuat iklan yang kreatif
  7. Membuat landing page (penjualan, pendaftaran, kontak WA, dll)
  8. Membuat Fanpage atau Instagram business
  9. Menentukan strategi kampanye dengan tepat
  10. Membuat kampanye iklan yang menarik target pasar


Metode ajar yang dipakai pada training ini adalah. Self Paced Learning menggunakan kombinasi antara ceramah studi kasus dan simulasi. Rujukan Utama yang dipakai dalam training ini adalah Kode KBJI 2431.01 dan SKKNI 2014 No. 351


Metode Evaluasi

  1. Pre-Test
  2. Post -Test
  3. Formative Test
  4. Tugas Praktik


Tata Cara/Prosedur

  1. Pergi ke website Kita Kompeten : kitakompeten.id
  2. Buat akun dengan klik "Daftar" pada atas kanan
  3. Isi data pribadi sesuai dengan KTP dan data pada akun prakerja kamu.
  4. Verifikasi Email kamu
  5. Setelah proses verifikasi selesai, Anda diarahkan untuk menuju link pelatihan sebagai berikut: https://www.kitakompeten.id/kelas/preview_kelas/Membuat-Kampanye-Iklan-di-Sosial-Media-bagi-Spesialis-Periklanan-UMKM.
  6. Scroll ke bawah untuk menemukan jadwal kelas. Silahkan pilih jadwal kelas Anda.
  7. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman pembayaran. Silahkan masukkan voucher lalu klik "submit voucher"
  8. Untuk memasukan kode redeem, klik menu "Kelas KITA", pilih kelas dan masukkan kode redeem.
  9. Tampilan grafis langkah-langkah dapat kamu lihat disini https://bit.ly/redeemlmskk



Untuk Informasi lebih lanjut Hubungi:

Email Official: kitakompetenofficial@gmail.com

Telegram Official : https://t.me/KitaKompetenCommunity

Admin : +62 858-6093-6818

 (Wanda)

MENGIRIM DATA, SILAKAN TUNGGU...